Berawal Hobi Ilustrasi, Kini Jadi Profesi

Lintang Larasati Pratiwi, tak ubahnya seperti penulis dan ilustrator lainnya. Bedanya, ia menyadari pentingnya menyediakan karya berupa bacaan bergambar kepada anak-anak usia belia. Dengan menggandeng penerbit yang sevisi dengannya, ia tak mundur untuk terus konsisten membuat tulisan mendidik dengan kemasan cerita fiksi di dalam karyanya.

Perempuan kelahiran Wonosobo 21 Agustus 1992 ini kini tinggal di Kota Batu, sebuah kawasan yang menjadi kediaman seusai dirinya menempuh kuliah Universitas Neger Malang jurusan Desain Komunikasi Visual di Kota Malang.

Anak pertama dari pasangan Mudjab Widjaya dan Widayati Sri Wulandari ini sempat mendapat apresiasi dari pemerhati anak yakni Kak Seto, Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Sirait Merdeka, bahkan dari Mensos Khofifah Indar Parawansa saat pertemuan ketiganya dengan Lintang di acara Kongres Anak Indonesia ke-13.

Lintang yakin, tumbuh kembang anak tak lepas dari konsumsi apa yang dirasakan saat itu. Dan dari karyanya tersebut, Lintang optimis bakal memberikan suguhan pas sesuai dengan selera anak-anak berusia belia agar memiliki kepribadian serta pemikiran yang positif hingga dewasa.

Post a Comment